Pengumuman

Hadiri dan meriahkanlah Haol Akbar Syaikhona Al-Adzim Al-Habib Muhsin Ali Al-Hinduan R.A di-Kota Sumenep

Rabu, 03 Juni 2009

Sejarah Al-Hinduan

Alhamdulillah bisa ngeblog lagi. Nah sekarang admin akan membahas tentang sejarahnya Al-Hinduan.
Al-Hinduan adalah keturunan dari Waliyullah Umar bin Ahmad bin Hasan bin Ali bin Muhammad Maula Dawilah. Disebut Al-Hinduan karena badan dan iman beliau sangat kuat bagaikan pedang yang tajam terbuat dari besi baja berasal dari India. Pedang itu disebut Hinduan.
Waliyullah Umar al-Hinduan lahir di Tarim, dikarunia seorang anak laki yang bernama Abdullah. Beliau wafat di Tarim pada tahun 917H.
Saat ini sudah banyak anak cucu keturunan beliau tersebar di seluruh antero dunia termasuk di Indonesia.
Khusus di Indonesia sendiri banyak anak cucu beliau yang menjadi ulama dan panutan umat. Diantara keturunan beliau yang masyhur adalah Al Habib Muhsin Bin Ali Al-Hinduan yang menjadi Al Imamul Tareqat Naqsybandiyah Mudzhariyah yang saat ini dilanjutkan oleh putra beliau Al Habib Amin Bin Muhsin Bin Ali Al-Hinduan.


0 Comments:

Post a Comment



Pengumuman

Perkiraan biaya bagi satu peserta haol sekitar 1,2 juta rupiah. Bagi ikhwan dan akhwat yang ingin memeriahkan Haol sebagai bukti cinta pada sang Guru dapat mendaftarkan diri pada sekretariat Naqsyabandiyah Mudzhariyah dimasing-masing kota anda.Keberangkatan rencana nya tanggal 22 Juni 2009.